Kamis, 06 September 2012

Soal Adanya Cyber Crime

Orang tua, guru, non-profit, pemerintah, dan industri telah bekerja keras untuk melindungi anak-anak online. Namun, kita juga perlu berpikir tentang melindungi Internet dari anak-anak yang mungkin menyalahgunakannya.
Departemen Kehakiman mengkategorikan kejahatan komputer dalam tiga cara:

   
1. Komputer sebagai target - menyerang komputer orang lain (menyebarkan virus adalah contoh).
   
2. Komputer sebagai senjata - menggunakan komputer untuk melakukan "kejahatan tradisional" yang kita lihat di dunia fisik (seperti penipuan atau perjudian ilegal).
   
3. Komputer sebagai aksesori - menggunakan komputer sebagai "lemari arsip mewah" untuk menyimpan informasi ilegal atau curian.
Laporan kejahatan komputer yang diduga telah menjadi berita panas akhir. Terutama mengkhawatirkan adalah realisasi bahwa banyak dalang di balik tindak pidana adalah anak-anak belaka. Bahkan, anak-anak tidak lagi perlu sangat terampil dalam rangka melaksanakan kejahatan cyber. "Hacker alat" yang mudah tersedia di Net dan, sekali download, dapat digunakan oleh pengguna komputer bahkan pemula. Ini sangat memperluas populasi pelaku kesalahan mungkin. Anak-anak (dan dalam beberapa kasus - orang tua mereka) sering berpikir bahwa mematikan atau menghancurkan situs Web atau melepaskan virus jaringan yang pranks lucu. Anak-anak mungkin tidak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah ilegal. Masih anak-anak lain mungkin menemukan diri mereka nongkrong online dengan hacker terampil yang berbagi hacking tools dengan mereka dan mendorong mereka untuk melakukan hal-hal yang tidak pantas secara online. Sayangnya, sebagian dari anak-anak ini tidak menyadari bahwa mereka melakukan kejahatan sampai terlambat. Bahkan lebih menyedihkan dan sulit untuk memerangi adalah kenyataan bahwa beberapa di media menggambarkan kejahatan komputer sebagai Hood hari Robin modern. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran.
Jadi apa kejahatan cyber? Dapatkah aparat penegak hukum menemukan penjahat online? Bagaimana Anda bisa membuat konteks untuk anak-anak Anda untuk memahami apa kejahatan cyber yang? Informasi berikut (dan daerah di seluruh situs) akan membantu membiasakan Anda dengan perilaku online tidak etis dan ilegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar